Gelar Pelayanan Di Desa Sukatani, DPPKB Purwakarta Terus Berinovasi

Pelayanan KB di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.(Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. Untuk itu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta terus melakukan berbagai inovasi.

Kali ini, dalam rangka meningkatkan kepersertaan akseptor keluarga berencana (KB) menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), DPPKB Kabupaten Purwakarta berkolaborasi bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dengan menggelar pelayanan KB gratis di Kantor Desa Sukatani, pada Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:  DPRD Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga Kota Bandung

Kepala Desa Sukatani, A. Azis TB Limbong mengatakan, pelayanan KB gratis di Desa Sukatani ini merupakan kolaborasi antara DPPKB Kabupaten Purwakarta dengan Pemdes Sukatani untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan KB, BKKBN Jabar Beri Pelatihan Dokter dan Bidan Fasyankes

“Pelayanan KB di kantor Desa Sukatani ini berguna untuk menambah akses pelayanan biar lebih banyak, serta akses masyarakat mudah untuk pelayanan. Ini merupakan upaya kamj memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Desa Sukatani,” ucap Pria yang akrab disapa Agis itu pada Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:  Tanggapan Bupati Majalengka Terkait Rencana UN Dihapus

Dengan adanya pelayanan KB di Desa Sukatani, Ia menyebut, pihaknya terus berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.