Gelar Pelayanan Di Desa Sukatani, DPPKB Purwakarta Terus Berinovasi

Pelayanan KB di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.(Foto: Gin/Jabarnews)

“Ini upaya kami dalam meningkatkan pelayanan, masyarakat lebih suka mengantri di desa dibandingkan Puskesmas. Pelayanan KB ini untuk mempermudah masyarakat dalam hal akses,” ucap Agis.

Adanya pelayanan KB gratis ini, Kata dia, banyak yang ingin ber-KB setelah tahu bahwa mengatur jarak kelahiran itu akan berpengaruh pada kesejahteraan.

Baca Juga:  Soal Pemulangan 12 Warga Jabar di Myanmar, Ridwan Kamil Terus Berkoordinasi dengan Kemenlu

“Tujuan utama dari program KB ini adalah terwujudnya kesejahteraan keluarga dan meningkatkan kesehatan masyarakat yakni anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Untuk itu, Desa Sukatani sejak dahulu selalu konsen terhadap pelaksanaan program KB,” ucap Agis.

Baca Juga:  Kemenag Kota Bandung: Nanti, Seluruh Pejabat ASN akan Diberikan Pelatihan Moderasi

Ditempat yang sama, Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan, dalam mengoptimalkan kesertaan akseptor KB menggunakan alat kontrasepsi MKJP, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi, salahnya bekerjasama dengan pemerintah Desa.

Baca Juga:  Meski Peserta KB Alami Peningkatan, Kebanyakan Kaum Pria Masih Takut Gunakan MOP

“Kegiatan pelayanan KB MKJP di kantor Desa Sukatani ini merupakan inovasi dan kolaborasi kami dalam memberikan kemudahan pelayanan KB kepada masyarakat,” ucap Yayat.