Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Purwakarta Bahas Soal Pengamanan Lebaran

Polres Purwakarta
Rapat lintas sektoral terkait kesiapan menghadapi Idulfitri 1445 Hijriah di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Kapolres menambahkan, pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam menjaga keamanan terutama dalam momen perayaan hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan lain-lain.

“Tentunya dengan koordinasi yang baik antarinstansi akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Kembangkan Pariwisata Daerah, 270 Siswa SMK Siap Direkrut

Selain itu, kata Edwar, Rakor hari ini juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun instansi terkait, sehingga terjadi keterpaduan gerak langkah di lapangan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pemerintah Larang PNS Terima Hadiah THR hingga Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik

“Melalui Rakor ini diharapkan dapat sekaligus para instansi terkait dapat menyampaikan kesiapan-kesiapannya. Sehingga diharapkan apa yang menjadi kendala dan hambatan akan dapat teratasi,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Duh! Gadis Asal Cikalongkulon Cianjur Sudah Tiga Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi

Sementara, Sekda Purwakarta, H Norman Nugraha mengatakan, rakor lintas sektoral tersebut merupakan sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk memastikan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan aman, lancar, tertib, dan damai.