Gelar Wisuda Tatap Muka, Unisba Inginkan Alumni yang Tak Hanya Berilmu Tetapi Beretika

Unisba
Prosesi pelantikan wisudawan Unisba di Aula Unisba, Jalan Tamansari No 1, Kota Bandung, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar wisuda secara tatap muka setekah dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebanyak 1.258 orang wisudawan terdiri dari doktor, magister, profesi dan sarjana gelombang 1 tahun akademik 2022-2023 dibagi dalam tiga sesi pelantikan yakni Sabtu sampai Minggu (25-26/02/2023).

Baca Juga:  Ratusan Botol Miras Siap Edar di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, pelantikan ini merupakan akhir dari suatu tahapan formal untuk belajar, tetapi bukan akhir dari kegiatan belajar.

“Satu-satunya cara bagi orang untuk dapat menjaga dan membangun kesarjanaannya adalah dengan terus belajar. Acara pelantikan ini adalah momentum penting sebagai landasan untuk bisa terbang tinggi menembus angkasa, mencapai cita-cita mulia yang telah dirajut bersama orang tua dan orang terkasih lainnya,” kata Prof. Edi dalam sambutannya di Aula Unisba, Jalan Tamansari No 1, Kota Bandung, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga:  Naga Bonar Jadi Saksi Kasus Meikarta

Dia berpesan untuk terus mencari, berpikir dan berinovasi dalam kehidupan walaupun secara formal sudah menyelesaikan Pendidikan. “Karena Allah memerintahkan manusia untuk selalu berpikir,” pesannya.

Baca Juga:  Rentan Terpapar Covid-19, Dinkes Jabar Prioritaskan Lansia Jadi Penerima Vaksin Booster