Gelar Wisuda Tatap Muka, Unisba Inginkan Alumni yang Tak Hanya Berilmu Tetapi Beretika

Unisba
Prosesi pelantikan wisudawan Unisba di Aula Unisba, Jalan Tamansari No 1, Kota Bandung, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Dengan wisuda ini, sambung dia, berakhir pula hubungan yang bersifat keresmian sebagai dosen dan mahasiswa. Namun Unisba adalah almamater tempat menimba ilmu dan kearifan yang tidak mungkin putus hubungannya.

“Janji bukan hukum yang harus ditepati tapi janji (wisudawan) adalah etika yang memiliki sifat moral yang memiliki kekuatan lebih tinggi,” ucap Bagir.

Baca Juga:  Polemik Sengketa PAW Anggota DPRD Kota Depok, SK Gubernur Jabar Jadi Sorotan: Ada Pemalsuan Data?

Menurut dia, Kebanggaan Almamater akan ada ketika para widuswan menjadi sarjana yang tidak hanya berilmu, tetapi berkarakter yang berintelektual demi kemaslahatan setiap orang.

Baca Juga:  Bertolak ke Kalsel, Joko Widodo Akan Resmikan Bendungan Tapin

“Unisba akan sangat bangga jika alumninya menjadi orang-orang yang bertakwa dengan tidak meninggalkan sholat dan menegakkan keadilan,” tandasnya.

Sekadar informasi, pada wisuda kali ini, jumlah lulusan yang dilantik tersebut terdiri dari Doktor 2 wisudawan, Magister 144 wisudawan, Program Studi Program Profesi Insinyur 5 wisudawan, Program Studi P3D 30 wisudawan, Sarjana 1.077 wisudawan.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Sinergikan Pengawasan Pemilu 2019 Dengan Pj Bupati