Gemar Pakai Make Up? Yuk, Kenali Beberapa Jenis Bedak Ini Agar Lebih Cantik

JABARNEWS | BANDUNG – Bedak merupakan salah satu dari sekian banyak kosmetik yang sering digunakan oleh konsumen khususnya wanita.

Biasanya, saat menggunakan makeup kurang lengkap rasanya jika tidak mengaplikaskan bedak ke wajah. Ya, peran bedak sendiri menjadi penting untuk mempercantik wajah.

Dari sekian banyak jenis bedak, selama ini yang paling banyak dikenakan oleh hanya ada dua macam, yakni bedak jenis tabur dan padat.

Sekian banyak jenis bedak memang diperuntukan agar bisa terlihat wajah seseorang lebih cantik, Namun, agar tidak salah saat membeli, berikut 6 jenis bedak dan kegunaannya di wajahyang dihimpun dari beautynesia.id, Simak!

1. Loose Powder. Bedak yang satu ini biasanya lebih dikenal dengan nama bedak tabur. Dengan tekstur yang lembut dan ringan, bedak jenis ini paling banyak digemari, mulai dari beauty enthusiast sampai makeup artist ternama.

Bedak ini akan menghasilkan riasan yang membuat kulit terlihat sangat halus. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk sering touch-up, bisa menggunakan bedak jenis ini karena bisa membuat makeup lebih tahan lama. Bedak jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit kering maupun berminyak.

Baca Juga:  Hari Ini 176 Kuwu Terpilih Cirebon Resmi Dilantik

2. Compact Powder. Siapa yang selalu sedia compact powder di pouch makeup? Ya, bentuknya yang padat dan praktis membuat bedak ini selalu hadir di dalam pouch. Dengan tekstur yang lebih padat dan berat dibandingkan loose powder, compact powder memiliki berbagai macam kelebihan.

Bedak yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk pemilik masalah kulit wajah yang kering. Sebab, biasanya ada kandungan minyak dan pelembab didalam compact powder tersebut. Kamu bisa memilih berbagai macam compact powder dari berbagai macam brand cosmetics yang disukai.

3. Two-Way Cake Powder, kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk makeup, bisa memilih two-way cake powder. Dengan coverage yang lebih tinggi, bedak satu ini mampu menutupi permasalahan pada kulit wajah karena memiliki efek yang hampir sama dengan foundation.

Baca Juga:  Bocah 8 Tahun Ngaku Alat Kelaminnya Sakit, Dua Kakek di Kuningan pun Ditangkap Polisi

Tetapi jenis bedak ini tidak dianjurkan untuk setiap hari digunakan. Karena bisa menutup pori-pori wajah dan bisa menimbulkan jerawat muncul jika salah membersihkannya. Selain itu jenis bedak ini tidak disarankan untuk kulit berminyak karena kandungannya lebih berat.

4. Translucent Powder, hampir sama dengan loose powder yang berjenis bedak bubuk, tetapi bedak translucent memiliki fungsi yang berbeda. Translucent powder digunakan untuk mengunci rangkaian make up yang telah diaplikan kewajah kita. Seperti mengunci primer, foundation, concealer, dan rangkaian makeup lainnya.

Tak perlu khawatir dengan menggunakan banyak mengaplikasikan, bedak ini akan mengubah warna makeup. Karena warna bedak ini transparan, sehingga sebanyak apapun mengaplikasikan translucent powder, hasil makeup terlihat bagus.

5. Mineral Powder, memiliki kandungan mineral yang baik untuk pernafasan kulit, mineral powder sangat dianjurkan untuk yang memiliki masalah kulit sensitive. Teksturnya yang sangat kecil, terbentuk dari mineral yang dihancurkan.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Besi Cikurubuk Tasikmalaya

Mineral itu sendiri memiliki khasiat untuk kulit, seperti menghindari iritasi pada wajah. Tidak seperti jenis two-way cake powder yang memiliki tingkat coverage tinggi, untuk mineral powder ini tingkat coveragenya normal, sehingga akan memberikan kulit kesempatan untuk “bernapas”.

6. Shimmering Powder, bedak yang memiliki tekstur halus, berwarna tipis, dan memiliki partikel yang berkilauan ini biasanya hanya akan digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti pesta. Shimmering powder akan memberikan efek berkilau pada wajah, selain itu kulit Ladies akan terlihat lebih eksotis dengan finish look shimmering powder.

Shimmering powder tersedia dalam bentuk padat dan tabur. Tidak hanya bisa diaplikan pada wajah, bedak satu ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh seperti leher, punggung, ataupun lengan. (Red)