Gerindra Jabar Resmi Usulkan Gibran sebagai Cawapres Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/@gibranrakabumingraka).

Menurut Taufik, Gibran dianggap pantas menjadi Cawapres karena memiliki karakteristik yang cocok untuk mendampingi Prabowo dalam perjalanan politiknya. Apalagi, dalam dinamika politik terkini, kehadiran Gibran dianggap dapat membawa pengaruh positif bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Beliau adalah seorang pemimpin muda yang bersih, memiliki pendidikan yang baik, dan telah sukses dalam jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Ia memiliki kapasitas yang diperlukan. Kami berpendapat bahwa Gibran adalah kandidat yang sangat tepat sebagai Cawapres,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringatan Dini Tiga Harian untuk Wilayah Jawa Barat, Berikut Informasi Selengkapnya

Taufik menekankan bahwa usulan ini merupakan pandangan dari Partai Gerindra Jawa Barat, namun keputusan akhir tetap ada di tangan Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga:  Tahun Tikus, Indusrti Musik Akan Ada Kemunculan Mirip The Beatles

“Pak Prabowo akan berdiskusi dengan seluruh anggota koalisinya. Kami berharap agar usulan ini dapat menjadi kenyataan,” tegasnya.

Taufik menambahkan bahwa DPD Partai Gerindra Jawa Barat telah mengirimkan surat resmi yang berisi usulan ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ia yakin bahwa aspirasi ini akan menjadi pertimbangan yang serius bagi Prabowo dan KIM.

Baca Juga:  Anggota IKWI Kota Bandung 2023, akan Dapat Pelatihan UKMN dan Keorganisasian

“Tujuan dari usulan ini adalah untuk dan atas nama rakyat. Kami sudah mengirim surat tersebut kepada Pak Prabowo,” ungkapnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News