Gerindra Jabar Resmi Usulkan Gibran sebagai Cawapres Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/@gibranrakabumingraka).

JABARNEWS │ BANDUNGPartai Gerindra Jawa Barat (Jabar) resmi mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam perhelatan Pilpres 2024.

Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), dianggap memiliki potensi untuk menjadi mitra ideal dalam memimpin dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Lagi, Nama Kasat Narkoba Polres Purwakarta Dicatut

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa usulan ini muncul berdasarkan aspirasi dari kader dan masyarakat.

Setelah melalui serangkaian pertimbangan dan kajian, akhirnya disepakati bahwa Wali Kota Solo ini merupakan figur yang tepat untuk menjadi Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Tiga Kecamatan di Serdang Bedagai Masih Terendam Banjir, BPBD Kekurangan Perahu evakuasi

“Kami mengumpulkan pendapat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan mendengar aspirasi masyarakat. Hasilnya, nama Gibran inilah yang diusulkan sebagai pendamping Pak Prabowo. Ini adalah keinginan bersama kami di Jawa Barat,” kata Taufik, yang didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Abdul Haris Bobihoe, di kediamannya, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (10/10).

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Libur Panjang Kerap Picu Kasus dalam Jumlah Besar