Geruduk DPRD Purwakarta, Mahasiswa Minta Dewan Audit LKPJ Bupati

Poros gerakan mahasiswa Purwakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD, Selasa (12/4/2022). (Foto: sinarjabar.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Poros Gerakan Mahasiswa Purwakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta pada Selasa (12/4/2022).

Dalam aksinya mereka meminta DPRD Kabupaten Purwakarta mengaudit dan mengevaluasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Kisruh di DPRD Purwakarta, Haji Amor dapat Mosi Tidak Percaya dari 5 Fraksi

Koordinator lapangan, Miqdad Amr mengatakan dalam LKPJ itu masalah pengentasan pengangguran di Kabupaten Purwakarta tidak ada perubahan sejak tahun 2018-2021 yakni di angka 20.00 persen berdasarkan data BPS. Menurutnya, Pemkab mesti melakukan langkah cepat untuk mengatasinya sehingga tidak bertambah.

Baca Juga:  Allaiksalam Sebut Kenaikan HET Gas Melon Melukai Hati Masyarakat Purwakarta

“Maka perlu ada kebijakan strategis yang berorientasi pada penuntasan masalah pengangguran pemuda,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Selain itu, soal masalah kesejahteraan berdasarkan data BPS 2021, masyarakat Purwakarta sebanyak 41,80% dengan pengeluaran kurang dari Rp300 ribu/Kapita/Bulan. Sedangkan garis kemiskinan ialah Rp378.287/Kapita/Bulan.

Baca Juga:  Hasil Test Urine YN Anggota DPRD Purwakarta Positif Narkoba