GI 150 kV Kebasen II Rampung, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal saat Ramadhan

Pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Kebasen II. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) terus bergerak menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur kelistrikan. Melalui PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT), pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Kebasen II telah berhasil dirampungkan.

Proses pemberian tegangan (Energize) pada bay Pemalang 1 dan Bay Kebasen 1 menjadi tahap akhir penyempurnaan pembangunan Gardu Induk tersebut.

Baca Juga:  Sebelum Masuk Ramadhan, Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Besok, Ini Lokasinya

PLN menginvestasikan dana lebih dari Rp 145 Milyar untuk membangun GI 150 kV Kebasen II dengan tujuan memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Tegal hingga Kabupaten Pemalang.

Baca Juga:  Nurhayati Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa, Kuasa Hukum Bakal Layangkan Praperadilan

GI Kebasen II yang berlokasi di Jenggul, Kalijambe, Tarub, Tegal ini didukung 1 Bay Trafo berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA), 4 Bay Line, 1 Bay Couple serta 2 Tower Incomer dengan prosentase TKDN yang cukup tinggi yakni mencapai 82,46%.

Baca Juga:  Dalam Waktu Dekat Terminal Multimoda Segera Dibangun di Bekasi

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 3, Nimrot Parlindungan P. Tambunan turut menjelaskan bahwa Rampungnya proyek Gardu induk ini menjadi wujud nyata PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk memasok daya yang berkualitas dan andal.