Habiskan Angaran Rp12,7 Miliar, Alun-alun Garut Siap Diresmikan

Alun-alun garut. (istimewa)

Ia menyebutkan pembenahan Alun-alun Garut itu meliputi sejumlah fasilitas yakni tribun, selasar, toilet, perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, arena bermain anak. Juga ada tugu di empat sudut, trotoar, area tempat duduk, dan area babancong.

Baca Juga:  Program Bank bjb Ini, Nasabah Bisa Dapat Uang Tunai

Setelah peresmian Alun-alun Garut itu, ia mengharapkan masyarakat dapat ikut menjaga dengan baik sehingga keberadaannyamembuat nyaman bagi siapa saja yang berkunjung.

“Sarana ini untuk publik dan diharapkan ini mohon untuk dipelihara bersama-sama oleh warga Garut, dan ini diharapkan untuk sampahnya, sarana prasarana yang sudah ada itu dipelihara sama-sama,” katanya.

Baca Juga:  Tak Hanya Tanggap Darurat, Bambang Tirtoyuliono Minta Antisipasi dan Mitigasi Bencana di Kota Bandung

Alun-Alun Garut berada di kawasan perkotaan atau tidak jauh dari lingkungan Pendopo Garut. Lokasinya berada di samping Masjid Agung Garut yang selama ini menjadi tujuan masyarakat untuk bersantai maupun menikmat suasana kota.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Rudy Gunawan Siapkan Dana Ratusan Juta untuk Nelayan di Garut

Lapangan terbuka itu biasa juga digunakan untuk berbagai kegiatan atau pameran produk. Termasuk upacara hari besar seperti hari jadi Garut, maupun peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.