Hadapi Arus Mudik, Jasa Marga Tambah 3 Gardu Tandem Di GT Cikampek

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikampek, pihak Jasa Marga telah menambahkan 3 gardu tandem dari 9 gardu yang biasanya hanya dioprasikan.

Dimana penambahan gardu tersebut untuk mempercepat arus keluar masuk kendaraan dan mengantisipasi jika ada lonjakan arus akibat adanya kepadatan di Tol Cipali.

“Selama arus mudik ini kita sudah tambah 3 gardu tandem, sehingga saat ini ada 12 gardu di Pintu Tol Cikampek,” kata Kepala Shift Pul Tol Cikampek Yusman Kamal, saat ditemui, Selasa (20/06/2017).

Baca Juga:  Identitas Mayat yang Terapung di Sungai Ular Serdang Bedagai Masih Misteri

Yusman menuturkan, berdasarkan pantauan kemarin atau H -5 Idul Fitri, arus mudik kendaraan di Gerbang Tol Cikampek masih terlihat normal, baik yang masuk ataupun yang keluar.

Baca Juga:  Gara-gara Hamil Duluan, Seorang Pemuda di Sukabumi Aniaya Perempuan di Bawah Umur

Berdasarkan data yang pihaknya miliki dari hari,Senin 19 Juni 2017 hingga kemarin pagi, kendaraan yang keluar masuk Gerbang Tol Cikampek sebanyak 7.960 kendaraan.

“Dari kemarin malam pukul 6 sampai 8 malam WIB terpantau kendaraan yang masuk Gerbang Tol Cikampek 3.987 sedangkan yang keluar 3.973 kendaraan total 7.960 kendaraan,” tuturnya.

Baca Juga:  Bangun Taman Sepanjang 1,8 Km, Berapa Anggaran yang Dihabiskan Pemkab Bekasi?

Kendati demikian, Yusman memprediksi lonjakan arus kendaraan saat mudik Lebaran tahun ini kemungkinan baru terjadi pada H -2 atau pada Jumat malam, 23 Juni 2017.

“Prediksi saya mulai Jumat malam atau H-2, baru kelihatan ada lonjakan arus di Gerbang Tol Cikampek,” ungkapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat