Hak Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas dalam Perencanaan Pembangunan dan Anggaran, Taufiq Budi Bilang Begini

Pj Sekda Jabar
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Taufiq Budi Santoso. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jabar berkomitmen dalam meningkatkan peran dan partisipasi penyandang disabilitas dalam berbagai aspek pembangunan dan kehidupan sosial, budaya, dan ekonomi.

Hal itu dikemukakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Taufiq Budi Santoso saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga:  KASUS SUBANG, Polisi Temukan DNA di Lokasi Pembunuhan, Mungkinkah Milik Pelaku?

Taufiq mengatakan bahwa Hari Disabilitas Internasional merupakan momentum perayaan yang senantiasa mengingatkan semua pihak untuk selalu berupaya mendorong perwujudan inklusi dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap warga negara, termasuk penyandang disabilitas untuk dapat perpartisipasi aktif dalam pembangunan di Indonesia khususnya di Jabar.

Baca Juga:  Kisruh PAW Anggota DPRD Kota Depok: Ancam Bawa SK Gubernur ke PTUN hingga Ada Tawaran Pembagian Jabatan

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat selalu mendukung dan memprioritaskan dalam pembangunan daerahnya untuk melibatkan, memberikan bantuan, memfasilitasi serta mengajak untuk saling bersinergi penyandang disabilitas,” kata Taufiq.

Baca Juga:  Sosok Mohammad Taufiq Santoso, Pj Sekda Jabar Pengganti Setiawan

Dalam mendukung perlindungan dan partisipasi aktif  terhadap penyandang disabilitas di segala sektor, Pemdaprov Jabar bersama DPRD Jabar selalu memprioritaskan penyandang disabilitas dari sisi perencanaan pembangunan maupun anggaran.