Harap Generasi Muda Bisa Kenal Kampung Adat di Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meluncurkan Film Pendek, Buku, dan Video Profil Masyarakat Adat sekaligus Memberikan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Festival Desa dan Cerita Desa secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 16 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar).

“Ini membuktikan setiap waktu kita terus mendorong potensi dan prestasi. Kita terus mengenalkan upaya ini agar budaya ini tetap lestari dan pengenalan kepada anak sekolah ini kita dukung film dokumenter, buku untuk menjadi inspirasi kita semua,” tuturnya.

Baca Juga:  Peduli Supir Angkot, Dishub Jabar Salurkan Ratusan Paket Sembako di Kota Bandung

Ridwan Kamil juga berharap, Festival Desa dan Cerita Desa dapat menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk intens membangun desa. Apalagi, desa-desa di Jabar memiliki potensi yang besar.

Baca Juga:  Aa Gym : Jangan Ada Panggilan Kecebong dan Kampret

“Festival desa dan lomba carita desa yang telah dilaksanakan juga diharapkan menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus membangun desa dengan segudang kekayaan di desa untuk menaikkan Indeks Desa Membangun dan mewujudkan Desa Mandiri,” ucapnya.

Baca Juga:  AWAS! Polres Cianjur Siap Tembak di Tempat Gerombolan Bermotor yang Bikin Resah Masyarakat

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Desa Simpang, Kabupaten Tasikmalaya, yang berhasil naik kelas menjadi Desa Mandiri, berupa satu unit Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara). (Red)