Harap Generasi Muda Bisa Kenal Kampung Adat di Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meluncurkan Film Pendek, Buku, dan Video Profil Masyarakat Adat sekaligus Memberikan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Festival Desa dan Cerita Desa secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 16 Desember 2021. (Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, tatanan kehidupan masyarakat kampung ada yang tersebar di Jabar dapat menjadi inspirasi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Menurut Ridwan Kamil, ada banyak nilai di kampung ada yang dapat dipetik dan dijadikan pelajaran. Salah satunya adalah kehidupan yang harmonis.

Baca Juga:  Soal Pembebasan Lahan Tol Getaci, Ridwan Kamil: Sudah Sampai Garut

“Jumlah kampung masuk kategori kampung adat ada 50. Ini harus kita lestarikan kepada anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa karena kehidupannya selalu harmonis,” kata Ridwan Kamil saat meluncurkan Film Pendek, Buku, dan Video Profil Masyarakat Adat sekaligus Memberikan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Festival Desa dan Cerita Desa secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 3 November 2022

“Saya juga mengapresiasi Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) yang terus mengawal pembangunan secara kolaboratif. Kita juga terus memperjuangkan perlindungan terhadap masyarakat hukum adat ini untuk ditindaklanjuti Pemkab sehingga memiliki legalitas,” tambahnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Wajibkan Perusahaan Terima Pekerja Difabel

Melalui kegiatan tersebut, Ridwan Kamil berharap generasi muda, khususnya pelajar, dapat mengenal kampung adat yang berada di Jabar. Meski pembelajaran tatap muka masih berlangsung terbatas, tetapi edukasi mengenalkan kebudayaan harus terus diberikan.