Hardiknas 2022 dan Pendidikan Sebagai Sektor Pelayanan Dasar

Upacara Peringatan Hardiknas tahun 2022 dengan tema Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar. (foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pendidikan merupakan salah satu sektor pelayanan dasar, oleh karena itu menjadi skala prioritas dalam pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Skala prioritas tersebut tercantum dalam misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purwakarta tahun 2018-2023, dengan misi pertamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga:  Soal Sidang ketiga Gugatan Cerai Dedy Mulyadi, Ini Kata Ambu Anne.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Purwakarta tahun 2022 di Taman Maya Datar, Jumat 13 Mei 2022.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan, baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan infrastuktur.

Baca Juga:  Jaga Tradisi Antar Jemput Jemaah Haji di Purwakarta Pakai Mobil Plat Merah, Ambu Anne Bilang Begini

“Dua tahun terkahir ini, sektor pendidikan mendapatkan tantangan luar biasa karena adanya pandemi Covid-19. Namun pada hari ini, Pemerintah Daerah dapat kembali melaksanakan Upacara Peringatan Hardiknas tahun 2022 dengan tema Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar,” kata Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, tantangan saat pandemi Covid-19 ini membuat seluruh stakeholder untuk berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama agar optimalnya proses pembelajaran. Proses tersebut membutuhkan pemulihan yang sistematis dan terukur, maka diperlukan kerjasama dengan seluruh stakeholder tidak terkecuali masyarakat beserta orang tua perserta didik agar dapat bergerak memimpin pemulihan pendidikan.

Baca Juga:  Mediasi Gagal, Sidang Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Lanjut ke Materi Gugatan, ini Alasannya