Hari Disabilitas Internasional 2023, Kemensos Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah Gratis

Wyata Guna Bandung
Khitanan massal dan donor darah gratis di Wyata Guna Bandung dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas terus-menerus menjadi isu penting dalam kehidupan bersosial, oleh karena itu pemerintah dengan berbagai programnya telah menjamin perwujudan perlindungan dan hak-hak bagi para penyandang disabilitas.

Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023, selenggarakan Khitanan Massal dan Donor Darah Gratis bersama Komunitas Reader, Lions Clubs International District 307B2, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia, Universitas Padjajaran, Palang Merah Indonesia, dannis Colections, SAR Tax & Management Consultant, dan Nabati.

Baca Juga:  Duh! Dua Orang di Sukabumi Jadi Korban Pembacokan Berandalan Motor

Sejumlah 77 Penyandang Disabilitas Sensorik Netra yang lolos pemeriksaan kesehatan berpartisipasi aktif mengikuti donor darah, serta diberikan uang transport, Bingkisan berupa handuk dan sepatu dari Lions Clubs International 307B2. Selain itu 45 anak peserta Khitan mendapat bantuan ATENSI berupa biaya kontrol gratis, kebutuhan dasar, dan perlengkapan sekolah, selain itu peserta diberikan tumpeng, kue tart, dan uang kadeudeuh dari Komunitas Reader.

Baca Juga:  Pemda Tasikmalaya Perlu Perhatikan Kebutuhan Penunjang Olahraga Beladiri

Iri Sapria, Kepala Sentra Wyata Guna Bandung dalam sambutannya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, serta menginformasikan akan dilaksanakannya Operasi Katarak untuk kegiatan selanjutnya yang berkaitan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional.

Baca Juga:  Kesos Konsisten Capai Kepuasan Tertinggi, Kemensos Perkuat Pembinaan SDM PKH

“saat ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional tahun 2023, mudah-mudahan kegiatan seperti ini berkelanjutan dan bermanfaat selanjutnya,” tambahnya.