Hari Ini, Polres Cirebon Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik untuk mengantisipasi perayaan Cap Go Meh di Wihara Dewi Welas Asih, Jl Yos Sudarso, Kota Cirebon, Jum’at (2/3/2018). Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga acara selesai pukul 17.00 WIB

Satlantas Polres Cirebon juga akan menutup sementara ruas jalan yang dilalui kirab Cap Go Meh itu.

Baca Juga:  Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022, Ridwan Kamil: Saat Ini Baru 80 Persen

Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Rezkhy Satya Dewanto, menjelaskan, pihaknya sudah siapkan anggota di sejumlah titik untuk mengurai kepadatan arus kendaraan.

“Pengalihan arus kendaraan diberlakukan bagi kendaraan yang akan menuju wilayah Kota Cirebon. Kendaraan besar dari arah Jln. Indramayu – Gunungjati yang hendak berbelok ke Jln. Diponegoro atau lurus ke Jln. Siliwangi akan dialihkan ke Jln. Slamet Riyadi,” ungkapnya, Jumat.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Di Cianjur Dihantui Pergerakan Tanah

“Selanjutnya, memasuki Jln. Pilangsari dan keluar di Jalur Pantura, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Nanti masuk ke Jln. Brigjend Dharsono yang langsung mengarah ke Jawa Tengah. Sementara kendaraan dari arah Jawa Tengah dilarang masuk ke Jln. Kalijaga – Jln. Kesunean akan dialihkan menuju Jln. Ahmad Yani – Jln. Brigjend Dharsono, yang mengarah langsung ke Jakarta.,” tambah Rezkhy.

Rezky mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati rambu lalu lintas dan petunjuk jajarannya di lapangan.

Baca Juga:  Beraksi di Tempat Wisata, Seorang Pria Diamankan Polisi Purwakarta

Kirab Cap Go Meh itu dimulai dari Wihara Dewi Welas Asih – Jln. Pasuketan – Jln. Pekiringan – Jln. Prujakan – Jln. Sukalila Selatan – Jln. Karanggetas – Jln Panjunan. Selanjutnya, Jln. Jagabayan – Jln. Winaon – Jln. Kanoman – Jln. Talang – Jln. Kebumen – Jln. Yos Sudarso – kembali ke Wihara Dewi Welas Asih. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat