Pilkada Garut, PKB Dukung Paslon Nomer Urut 2

JABARNEWS | GARUT – Kabar mengejutkan datang dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh. Rapat pleno penetapan dukungan pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Garut, di Hotel Redante Jalan raya Samarang, Kamis (17/5/2018) menjatuhkan pilihannya pada Paslon dengan nomer urut 2, Pasangan Iman Ali Rahman – Dedi Hasan Bahtiar.

Sebelumnya, Paslon yang diusung PKB – Demokrat gagal mengikuti laga Pilkada Serentak 2018 ini.

“Sebenarnya dukungan untuk Pa Iman ini sudah sejak dari dulu. Namun takdir berkata lain. Kita ambil hikmahnya saja,” ujar Ketua PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh.

Baca Juga:  Every Body Happy: Korupsi Bandung Smart City, Kadishub dapat Jatah Uang Buat Lebaran

Dikatakannya , pleno penetapan dukungan ini dihadiri organisasi taktis PKB dan pengurus PKB Kabupaten Garut.

“Dukungan ini intruksi DPW PKB pusat. Tugas menggelar pleno penetapan dukungan. DPC PKB Garut menyambut instruksi ini dengan gairah,” ucap Dadan.

Ia menandaskan, miliki suara 123.500 pada Pemilu 2014. Bila digabungkan dengan suara Golkar dan PDI Perjuangan, Iman dan Dedi akan menang.

Baca Juga:  Kapolsek Astana Anyar Minta Orang Tua Ajarkan Sejarah Bangsa Indonesia

Dadan berseloroh, PKB memiliki tenaga yang utuh untuk memenangkan Iman dan Dedi. Pasalnya, para kader PKB masih menunggu intruksi DPW sebagai langkah acuan di Pilkada Garut.

“PKB bisa jadi amunisi baru bagi Iman dan Dedi. Saya yakin dengan dukungan baru dari PKB Iman dan Dedi akan menang,” ucapnya.

Dadan menjelaskan, PKB menjatuhkan pilihan pada Iman dan Dedi, karena Iman paling berpengalaman di birokrasi. Sementara Dedi Hasan memiliki catatan sebagai aktivis dan Dewan Perwakilan Rakyat. Intruksi DPW PKB.

Baca Juga:  Bima Arya Ingin Insentif Guru Ngaji di Kota Bogor Terus Dilanjutkan

“Kalau mau menyejahterakan rakyat ya harus berpengalaman. Pa Iman itu memiliki kepemimpinan yang kuat. Saya yakin, kalau Pa. Iman yang nyuruh semua SKPD akan nurut. Jadi Garut ini harus dipegang oleh ahlinya. Saya pikir Iman dan Dedi hasan paling kompeten diantara para calon lainnya,” kata Iman. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat