Hari Ini Sistem Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

JABARNEWS | JAKARTA – Sistem kebijakan ganjil-genap di seluruh ruas jalan Jakarta, hari ini, Kamis (2/1/2020) ditiadakan. Sistem ganjil-genap ditiadakan karena sejumlah jalanan Jakarta masih terdampak banjir.

“Kebijakan ganjil-genap memang besok (hari ini) ditiadakan, karena kita menyadari bagian kawasan-kawasan yang ada di Jakarta, itu belum tentu dilewati leluasa oleh masyarakat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (1/1/2020) malam, dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Baca Juga:  Donald Trump Sesumbar, Kalau Dirinya Masih Presiden AS akan Luncurkan Nuklir ke Rusia

Anies belum dapat memastikan apakah kebijakan menghentikan sementara ganjil-genap diberlakukan hanya untuk hari ini atau diperpanjang hingga Jumat, 3 Januari 2020. Pihaknya akan melihat situasi dampak banjir di jalanan Ibu Kota hari ini terlebih dahulu.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 11 Oktober 2022

“Hanya untuk besok. Nanti kita pantau lagi. Artinya besok ditiadakan , tapi untuk lusa belum ada keputusan. Jadi jumat mungkin akan tetap ada ganjil genap,” ungkapnya.

Baca Juga:  Butuh Perpanjangan Waktu, Pemkab Cianjur Gagal Penuhi Target 70 Persen Vaksinasi

Seperti diketahui, sejumlah ruas jalanan Jakarta tergenang banjir pada Rabu, 1 Desember 2020. Akibatnya, banyak akses jalan yang terputus untuk dilewati kendaraan. (Red)