Hari Listrik Nasional ke-78, PLN UIP JBT Tuntaskan Pembangunan Empat Proyek Ini

Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan milik PLN UIP JBT. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) berhasil merampungkan lagi dua proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yakni Gas Insulated Switchgear (GIS) 150 kilo Volt (kV) Cangkring Baru dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Line 1 Cangkring Baru-Sunyaragi.

Baca Juga:  Momen IdulFitri, Uu Ajak Warga Pererat Persaudaraan

Kedua proyek tersebut berhasil diselesaikan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional yang ke-78 yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober 2023.

General Manager PLN UIP JBT Djarot Hutabri EBS mengatakan bahwa penyelesaian proyek ini adalah salah satu wujud nyata PLN untuk menyediakan listrik andal dan berkualitas yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat.

Baca Juga:  PLN UIP JBT dan Perhutani Sepakat Tingkatkan Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Cisokan

Penyelesaian ditandai dengan keberhasilan PLN UIP JBT memberikan tegangan pertama (energize) pada kedua proyek tersebut. Rampungnya infrastruktur kelistrikan dengan tegangan tinggi ini akan berdampak pada semakin andalnya sistem kelistrikan di Kota Cirebon.

Baca Juga:  Reforestasi Kawasan Hutan di PLTA Upper Cisokan Libatkan LMDH

“Alhamdulillah, kami berhasil menyelesaikan lagi dua pekerjaan kami. Ini adalah persembahan kami bagi masyarakat dalam rangka Hari Listrik Nasional yang ke-78. Sebelumnya kami selesaikan dua proyek, kali ini kami tambah dua lagi,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/10/2023).