Hari RA Kartini, Ini Sejumlah Perempuan Yang Ikut Bangun Kota Bandung

Kadisdagin Elly Wasliah (Humas_Misni)

“Dulu enam tahun jadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung. Sekarang sudah tiga tahun jadi Kadisdagin. Alhamdulillah semua rekan-rekan dan keluarga mendukung. Tidak ada yang underestimate karena kita ini sosok perempuan ya,” ungkap Elly kepada Humas Kota Bandung.

Baginya, ada satu prinsip yang membuat ia tetap optimis untuk menjalankan peran sebagai seorang pemimpin, yakni sebuah hadis yang berbunyi: Khairunnas anfauhum linnas

“Di Islam itu kita diajarkan, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain dalam kebaikan. Saya selalu mempunyai satu dorongan semangat, dimanapun saya ditempatkan, saya harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.

Menurutnya, melalui amanah yang saat ini diemban, ia bisa mengambil peran untuk berkontribusi memulihkan perekonomian masyarakat Kota Bandung. Terlebih untuk para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mayoritas merupakan kaum hawa.

“Seperti sekarang di Disdagin, kami ingin memberikan suatu terobosan bagaimana para pelaku UMKM ini bisa lebih maju dan berdaya saing produknya, sampai bisa ekspor,” ujarnya.