Hari RA Kartini, Ini Sejumlah Perempuan Yang Ikut Bangun Kota Bandung

Kadisdagin Elly Wasliah (Humas_Misni)

Peran aktif warga Antapani ini mendapat perhatian dari DKPP Kota Bandung. Salah satu kelurahan paling aktif adalah Kelurahan Antapani Kidul.

Selain aktif di Buruan Sae dan Kang Pisman, Kelurahan Antapani Kidul juga mengembangkan Kebun Bougenvil di RW 19 dengan beternak ikan dan ayam.

Oleh karena itu, pada 2021 silam Antapani mendapatkan bantuan tanaman rambutan sebanyak 30 pohon dari DKPP Kota Bandung yang sudah ditanam di lahan pinggir tanggul sungai wilayah RW 19.

Selain itu, warga juga memperoleh bibit sayuran, seperti bibit terong, pakcoy, tomat. Serta bibit ikan lele, ikan nila, dan ayam kampung untuk ayam petelor.

Pengembangan Kebun Bougenvil Buruan Sae dikelola secara gotong royong mulai dari warga RW 19 Kelurahan Antapani Kidul beserta para ketua RT, ibu-ibu PKK RW, hingga kader-kader posyandu.

Masih banyak lagi perempuan tangguh di lingkungan Pemkot Bandung. Tak sedikit dari mereka yang juga menorehkan prestasi. Seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

Selamat Hari Kartini para perempuan hebat di Kota Bandung