Hari RA Kartini, Ini Sejumlah Perempuan Yang Ikut Bangun Kota Bandung

Kadisdagin Elly Wasliah (Humas_Misni)

Meski saat ini ia memiliki kesempatan memimpin, Elly menyampaikan, perlunya untuk tetap menyeimbangkan antara pekerjaan dengan rumah. Sebisa mungkin, jangan membawa masalah kantor ke rumah, pun sebaliknya.

“Semua punya porsi dan hak atas diri kita masing-masing. Keluarga juga punya hak atas diri kita. Luangkan ‘quality time’ dengan mereka,” ucapnya.

Untuk generasi perempuan yang masih muda, Elly berharap untuk mereka terus mengejar mimpi dengan semangat. Harus selalu dibarengi dengan doa dan ikhtiar.

Selain Elly, sosok perempuan pemimpin lainnya ialah Rahmawati Mulia, Kepala Camat Antapani. Sejak beberapa tahun lalu, Rahmawati telah memimpin Kecamatan Antapani yang memiliki empat kelurahan, yakni Kelurahan Antapani Kulon, Antapani Wetan, Antapani Kidul, dan Antapani Tengah.

Selama menjabat sebagai Kepala Camat Antapani, Rahmawati berkontribusi untuk menyatukan kelurahan-kelurahan di lingkungannya berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, seperti Buruan Sae dan Kang Pisman.