Hasil Survei LS Vinus; 72 Persen Warga Bogor Tidak Puas Kinerja DPRD dan Pemkot

Lembaga Studi Visi Nusantara
Komferesni pers Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus). (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) telah merilis hasil survei yang memeriksa tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hasil survei ini mengungkapkan tingkat ketidakpuasan yang sangat tinggi terhadap kedua lembaga pemerintahan tersebut.

Baca Juga:  Diprediksi Bakal Dipadati Wisatawan Pada Libur Lebaran, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Puncak Bogor

Sebanyak 72 persen responden mengaku tidak puas dengan kinerja DPRD Kota Bogor, sementara 63 persen mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap Pemkot Bogor. Survei ini dilaksanakan dalam rentang waktu 11-15 Oktober 2023.

Survei ini melibatkan 800 responden yang dipilih melalui teknik pengambilan sampel acak dengan menggunakan metode slovin dalam pengambilan sampel.

Baca Juga:  Tok! UMK 2023 di Jabar Resmi Diumumkan, Cek Besarannya Disini

Dengan margin of error +/- 5 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Pengumpulan data survei ini dilakukan melalui teknik kuesioner terbuka dan wawancara tatap muka.

Baca Juga:  Mulai Besok Polisi Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor, Begini Aturannya

Responden diminta untuk mengevaluasi kinerja DPRD Kota Bogor periode 2019-2024. Hasilnya, menunjukkan bahwa 72 persen dari mereka menyatakan ketidakpuasan. Sementara hanya 25 persen yang merasa puas dan 3 persen lainnya tidak bisa memberikan penilaian.