Hasil Survei LS Vinus; 72 Persen Warga Bogor Tidak Puas Kinerja DPRD dan Pemkot

Lembaga Studi Visi Nusantara
Komferesni pers Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus). (foto: istimewa)

Direktur Cased LS Vinus, Ramdan Nugraha mengungkapkan bahwa tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Bogor adalah sebesar 63 persen, dengan 33 persen yang merasa puas, dan hanya 4 persen yang sangat puas.

“Sebanyak 72 persen masyarakat mengaku tidak puas, disusul 25 persen mengaku puas dan 3 persen puas,” jelas Ramdan, Jumat (20/10).

Baca Juga:  Polisi Tembak Polisi di Bogor, Satu Tewas, Dua Orang Jadi Tersangka

Direktur Eksekutif LS Vinus, Yusfitriadi menjelaskan bahwa lembaga tersebut secara rutin melakukan berbagai kajian dan survei terkait berbagai aspek, baik yang bersifat prosedural maupun substansial dalam politik.

Survei ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Bogor dan berupaya memberikan hasil tanpa pengaruh apapun. Setiap responden diidentifikasi dengan foto, dan lokasi wawancara mereka juga dicatat sebagai referensi untuk kajian berikutnya.

Baca Juga:  Tersangka Kasus Penipuan Masuk Dalam DCS Pemilu 2024, Ini Penjelasan KPU Bogor

Yusfitriadi menekankan bahwa hasil survei ini mencerminkan pendapat masyarakat seputar kinerja DPRD Kota Bogor yang dianggap belum sepenuhnya memenuhi janji-janji. Termasuk diantaranya terkait pelaksanaan program kerja Pemkot Bogor.

Baca Juga:  Sejumlah Tempat Wisata di Purwakarta Sepi Pengunjung

“Begitu pun dengan tingkat kepuasan kinerja pemerintah kota, sangat tinggi sampai 63 persen. Inilah fakta dan realita yang terjadi di lapangan saat ini,” tandasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News