Hati-hati, Ternyata Beberapa Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala

JABARNEWS | BANDUNG – Ada beberapa jenis makan yang bisa menyebabkan sakit kepala. Hal itu tentunya penting untuk kalian ketahui. Pasalnya, rasa sakit tersebut bisa terjadi pada kalian.

Sejumlah makanan tersebut bisa jadi penyebab sakit kepala sehingga sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi. Lalu, apa saja jenis makanan yang bisa bikin sakit kepala tersebut?

Baca Juga:  Begini Hasil Konsolidasi Kapolres Sumedang Dengan KPU

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa sebabkan sakit kepala yakni:

Pertama. Minuman Beralkohol – Sulfat, kandungan yang biasa ditambahkan pada wine dan minuman beralkohol lainnya agar mereka tetap segar bisa menjadi penyebab migrain.

Bahkan walau minuman beralkohol yang kamu konsumsi tidak mengandung sulfat, efek dehidrasi dari alkohol bisa menyebabkan munculnya sakit kepala.

Baca Juga:  Kakek dan Cucu yang Terseret Arus Sungai Citamiang Sukabumi Ditemukan Tak Bernyawa

Kedua. Daging Olahan – Daging olahan seperti seperti sosis dan bacon biasanya menggunakan nitrat dan nitrit agar tetap segar. Kandungan ini bisa menimbulkan masalah pada pembuluh darah serta bisa memicu sakit kepala.

Daging ini juga memiliki kandungan garam yang tinggi dan bisa menimbulkan dehidrasi yang merupakan penyebab sakit kepala. Jadi, ketika mengkonsumsi makanan satu ini ada baiknya untuk tidak berlebihan.

Baca Juga:  Buru Piala Adipura, Ini Kata Distarkim Purwakarta

Ketiga. Keju – Keju memiliki kandungan tiramin di dalamnya sehingga bisa bisa menjadi penyebab sakit kepala. Kandungan tiramin pada keju terutama yang sudah tua bisa membuat tegang dan lebar pembuluh darah sehingga menjadi penyebab sakit kepala mengganggu. (Red)