Fakta Baru Kecelakaan Maut Bus Rombongan Study Tour di Ciater Subang

Olah TKP
Olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan bus di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (12/5/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS │ BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengungkap fakta mengejutkan terkait kecelakaan maut di kawasan Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (11/5) lalu.

Bus Trans Putera Fajar yang terguling dalam insiden tersebut ternyata pernah mengalami kebakaran. Setelah insiden kebakaran itu, nama pengelola bus diubah dari Trans Maulana Jaya menjadi Trans Putera Fajar agar bus tersebut masih bisa disewakan.

Baca Juga:  Soal Larangan Study Tour bagi Sekolah, Begini Penjelasan Pj Bupati Purwakarta

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo, menjelaskan bahwa bus yang membawa rombongan study tour SMK Lingga Kencana Depok, sebelumnya terbakar di KM 88 ruas Tol Cipularang pada 27 April 2024.

Baca Juga:  Diduga Peras Kades di Serdang Bedagai, Pria Pakaian Polisi Lengkap Terjaring OTT

Usai insiden tersebut, pemilik bus, yang kini menjadi tersangka bersama dengan pemilik bengkel AI dan pengelola A, memperbaiki bus dan mengubah namanya.

Baca Juga:  Puji dan Sona Siap Adu Nasib Pilkada Purwakarta 2024, Koalisi Gerindra-PKB Semakin Solid?

“Yang bersangkutan (A) mengakui bus tersebut pernah terbakar dan mengusulkan mengganti nama,” kata Wibowo pada Rabu (29/5).