Heboh! Viral Video Pocong Gentayangan di Haurwangi Cianjur

Ilustrasi pocong gentayangan. (Foto: YouTube/Dee Company).

JABARNEWS | CIANJUR – Video viral penampakan pocong kembali beredar media sosial. Dalam video tersebut diperlihatkan penampakkan sesosok hantu mirip pocong.

Diketahui, video tersebut direkam di daerah Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur lebih tepatnya di kawasan Muhara sekitar Sungai Citarum atau perbatasan Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat.

Warga pun menyebutkan dugaan mirip pocong juga ada di tempat lain dan masih di Desa Haurwangi, namun tidak direkam warga.

Baca Juga:  BPBD Cianjur Sebut Pencairan Dana Stimulan Sudah Rp1,8 Triliun

Berdasarkan keterangan warga sekitar, pocong tersebut berkeliling tak diam di satu tempat.

Diketahui, dalam tiga hari sudah banyak warga yang mengupload di akun media sosial masing-masing mengenai video diduga pocong ini.

Ilustrasi pocong gentayangan. (Foto: YouTube/Dee Company).

Kabar yang terus merebak ini diantisipasi oleh pihak RT, RW, hingga kepala desa. Mereka berharap warga waspada agar tak ada yang memanfaatkan situasi dengan menggiatkan ronda malam.

Baca Juga:  Kisah Wisatawan Asal Australia 10 Jam Terombang-Ambing di Laut Aceh Singkil Hanya Dengan Papan Selancar

Seorang warga Desa Haurwangi yang bernama AI (36) mengaku tak mengetahui persis yang viral di media sosial itu direkam dimana.

Dia juga mengaku sempat melihat dugaan mirip pocong tersebut, tak jauh dari rumahnya.

“Saya sudah masuk rumah lalu diintip di jendela juga tetap ada dekat pohon pisang yang ada kolamnya, anak saya melihat juga,” kata Aiseperti dikutip JabarNews.com dari Kapol.id, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga:  Jaringan Aktivis Mahasiswa Cianjur Tolak Kenaikan Gas LPG, Ada Monopoli Usaha?

Kabar tersebut sampai kepada ketua RW Pepep Kusnadi (52). Dia mendengar kabar tersebut dari pihak RT.

Maka dia bersama dengan RT dan Karang Taruna langsung menyisir lokasi menggunakan senter khawatir ada yang memanfaatkan situasi saat kampung sepi dan warga enggan keluar rumah.