Heboh! Viral Video Pocong Gentayangan di Haurwangi Cianjur

Ilustrasi pocong gentayangan. (Foto: YouTube/Dee Company).

JABARNEWS | CIANJUR – Video viral penampakan pocong kembali beredar media sosial. Dalam video tersebut diperlihatkan penampakkan sesosok hantu mirip pocong.

Diketahui, video tersebut direkam di daerah Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur lebih tepatnya di kawasan Muhara sekitar Sungai Citarum atau perbatasan Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat.

Warga pun menyebutkan dugaan mirip pocong juga ada di tempat lain dan masih di Desa Haurwangi, namun tidak direkam warga.

Baca Juga:  Data BNPB: Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang Meninggal Dunia dan 24 Hilang

Berdasarkan keterangan warga sekitar, pocong tersebut berkeliling tak diam di satu tempat.

Diketahui, dalam tiga hari sudah banyak warga yang mengupload di akun media sosial masing-masing mengenai video diduga pocong ini.

Ilustrasi pocong gentayangan. (Foto: YouTube/Dee Company).

Kabar yang terus merebak ini diantisipasi oleh pihak RT, RW, hingga kepala desa. Mereka berharap warga waspada agar tak ada yang memanfaatkan situasi dengan menggiatkan ronda malam.

Baca Juga:  Menengok Sejarah Pabrik Keramik Plered Pertama di Purwakarta

Seorang warga Desa Haurwangi yang bernama AI (36) mengaku tak mengetahui persis yang viral di media sosial itu direkam dimana.

Dia juga mengaku sempat melihat dugaan mirip pocong tersebut, tak jauh dari rumahnya.

“Saya sudah masuk rumah lalu diintip di jendela juga tetap ada dekat pohon pisang yang ada kolamnya, anak saya melihat juga,” kata Aiseperti dikutip JabarNews.com dari Kapol.id, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga:  Bamsoet Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Kabar tersebut sampai kepada ketua RW Pepep Kusnadi (52). Dia mendengar kabar tersebut dari pihak RT.

Maka dia bersama dengan RT dan Karang Taruna langsung menyisir lokasi menggunakan senter khawatir ada yang memanfaatkan situasi saat kampung sepi dan warga enggan keluar rumah.