Helmi Budiman Sebut Percepatan Pembangunan di Jabar Selatan Bisa Entaskan Kemiskinan

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Instagram/kanghelmi_budiman)

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebutkan bahwa percepatan pembangunan di wilayah selatan Jawa Barat dapat mengatasi masalah kemiskinan.

Helmi mengatakan, pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan investasi itu merupakan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ngaku Siapkan Rp31 Miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak Ruas Bandung-Garut

“Bagaimana kontribusi pemerintah pusat untuk meningkatkan perekonomian di daerah, saya sangat setuju dan kami berupaya semaksimal mungkin agar pekerjaan ini, agar proyek ini, program dan kegiatan ini bisa berjalan di Kabupaten Garut,” kata Helmi Budiman di Garut, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Purwakarta Cegah Kenakalan Remaja

Program pembangunan itu, lanjut dia, merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Garut karena mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Majukan Pembangunan Desa dengan Libatkan Generasi Muda

“Ini sebuah kehormatan, saya pernah mengikuti rapat yang dipimpin Bapak Menteri, Pak Menko Marves, beliau menyampaikan bagaimana membangun dari pesisir, membangun dari pinggiran, membangun dari daerah-daerah yang paling miskin,” tuturnya.