Hendak Berburu Babi Hutan, Pemburu Asal Kota Bogor Tewas Tertembak Rekannya

JABARNEWS | ASAHAN – Seorang pemburu asal Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) tewas setelah tertembak oleh rekannya sendiri sesama pemburu saat sedang berburu babi hutan di Kampung Cisarakan, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

“Korban tewas diketahui bernama Benyamin Sulaeman warga Jalan Kalasan Blok N I/12 RT 05/09, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Pria berusia 73 tahun tersebut tewas setelah tertembak di bagian pinggul kanannya oleh senapan rekannya sendiri berinisial Ya (59) warga Jalan Kidangkencana RT 001/027, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, di Sukabumi, Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga:  Kasus PMK di Kota Bogor Turun, Tinggal 60 Ekor Sapi

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian itu bermula saat korban bersama rekannya pada Sabtu (5/2) sekitar pukul 21.00 WIB mengadakan acara berburu babi hutan di Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Dinilai Sangat Pantas Maju di Pemilu 2024, Ini Kata PAN

Setelah sampai di lokasi, Benyamin dan Ya menyusuri hutan untuk mencari keberadaan babi hutan. Kondisi jalan yang masih terbuat dari tanah dan baru saja diguyur hujan menjadikan jalan tersebut licin.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Diduga tidak hati-hati Ya yang berada di belakang korban terpeleset dan terjatuh serta tidak sengaja tertarik pelatuk senapan dengan kaliber 8×57 mm merek Mauser dengan nomor senjata api 11845, sehingga pelurunya langsung bersarang di pinggul kanan korban yang berada di depannya.