Hendak Mendahului, Pengendara Motor Tewas Usai Hantam Angkot

JABARNEWS | CIANJUR – Hendak menyalip kendaraan sepeda motor yang ada didepannya, pengendara motor Yamaha Mio Nopol F 6024 ZZ yang dikendarai RS (30) justru hilang kendali hingga terperosok ke kanan jalan hingga mengakibatkan nyawanya tidak tertolong.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kampung Cibodas, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, pukul 13:00 WIB, Senin (16/12/2019).

Kasat Lantas Polres Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan, akibat laka lantas tersebut posisi motor jatuh ke depan kiri jalan, sedangkan pengemudi sepeda motor jatuh terperosok ke depan jalur kanan jalan. Karena terbentur angkot umum (angkum) Nopol F 1910 YX dikemudikan, AD (40) yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Nah Loh! Twitter Bakal Beri Peringatan Me-Retweet Cuitan Menyesatkan

“Hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Cianjur, Ipda Iwan Hendi didampingi Penyidik Laka, Aiptu H Suharyanto menjelaskan, awalnya ada laporan dari warga setempat. Kronologi kejadian (pra laka) motor Honda Yamaha Mio mau hendak bergerak dari arah Cianjur menuju Bandung, mendahului kendaraan motor yang ada di depan.

Baca Juga:  HUT TNI Ke 73, Ating Rusnatim Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol

“Ya, kemungkinan tidak aman, lalu hilang kendali jatuh terperosok. Itu datang dari arah berlawanan,” jelasnya.

Terpisah, Zulfiandi (41) warga setempat membenarkan, dugaan itu saat melihat pengemudi motor hilang kendali hingga terjatuh. Mendahului dengan posisi tidak aman, kemudian hilang kendali.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Untuk Aries, Taurus dan Gemini: Jangan Sia-siakan Peluang Yang ada di Depan Mata

“Nah, sehingga terjatuh. Tidak hati hati, hilang kendali sehingga terjatuh kang,” ujarnya.

Korban sendiri langsung dievakuasi dan petugas langsung melakukan olah TKP kecelakaan. (CR2)