Aksi Donor Darah Prajurit Resimen Armed 2/1 Peringati Hari Juang Kartika

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan hari juang kartika merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal itu sebagai modal dasar yang sangat penting dan ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Memperingati Hari Juang Kartika ke 74, Anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad, melaksanakan Aksi Donor Darah. Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, bekerja sama beberapa pihak instansi daerah setempat.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh melalui Kasi Teretorial (Kasiter) Mayor Arm Tri Murwanto mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan darah.

Baca Juga:  Resmi, Wakil Bupati Cirebon Dicopot

“Kami tak hanya donor dalam kegiatan ini dan begitu juga anggotanya tidak hanya mendonorkan darahnya pada saat event tertentu saja, akan tetapi juga pada saat warga membutuhkan transfusi darah secara mendadak.”ujar Tri, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Senin (16/12/2019).

Baca Juga:  PT Indoplat Perkasa Purnama Buka Lowongan Magang, Cek Syaratnya Disini

Lanjutnya, melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah, khususnya bagi masyarakat di wilayah Purwakarta yang membutuhkan pertolongan bantuan darah.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi orang yang donor, yakni dapat mengurangi risiko serangan jantung dan pembuluh darah, menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, mengurangi kadar zat besi yang berlebihan dalam tubuh,” kata Kasiter Resimen Armed 2/1 Kostrad itu.

Baca Juga:  Keberhasilan TMMD Ke-113 di Purwakarta Tak Lepas Dari Peran Babinsa

Maka dari itu, tambah dia, pada kesempatan ini pihaknya mengajak para prajurit khususnya dan masyarakat serta instansi terkait dilingkungan Kabupaten Purwakarta untuk melaksanakan donor darah secara rutin, ini bukan untuk menjaga kesehatan kita semata, akan tetapi untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah.

“Selain itu juga‎ semoga dari setiap tetes darah yang didonorkan oleh para prajurit dan pendonor, sangat berarti dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain”. pungkasnya. (Gin)