HMPI 2022, SMPN 2 Sukasari tanam Puluhan Pohon di Purwakarta

HMPI 2022, SMPN 2 Sukasari tanam Puluhan Pohon di Purwakarta
HMPI 2022, SMPN 2 Sukasari tanam Puluhan Pohon di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Fungsi pohon sangat vital, tak hanya untuk lingkungan namun juga bagi seluruh mahluk guna melangsungkan kehidupan di muka bumi.

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap 28 November, SMPN 2 Sukasari, Kabupaten Purwakarta tanam puluhan pohon di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sukasari, Heri Kusnandar mengatakan di HMPI tahun 2022 ini, SMPN 2 Sukasari melakukan penanaman pohon sebanyak 70 pohon berbagai macam jenis.

“Di HMPI 2022 ini, kita melakukan penanaman pohon sebanyak 70 pohon yang terdiri dari pohon mangga, pohon jambu jamauka, pohon jambu madu deli dan pohon ketapang kencana. menanam pohon ini selaras dengan pendidikan karakter dikabupaten purwakarta yaitu program tatanen dibale atikan (TdBA),” ucap Pria yang akrab disapa Bro Heri itu, pada Senin, 28 November 2022.

Ia menyebut, kegiatan ini bentuk ajakan tersebut dikemas dalam ajakan akan pentingnya pohon, berbagi pohon, dan menanam bersama teman sebaya, masyarakat, dan aparat pemerintah.