Hujan! Enaknya Makam Surabi Telur Ala Gapura

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk penikmat surabi dengan cita rasa yang asin, pedas dan gurih sepertinya wajib mencicipi Surabi Telur Spesial Warung Surabi Gapura Kang Dyan, yang beralamat Kampung Cikopak, Sadang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Kabupaten Purwakarta

Surabi ini ketika dihidangkan sangatlah menggoda selera. Bagaimana tidak, surabi polos dilapisi dua buah telur ayam sekaligus, sangat pas jika di hidangkan saat hujan seperti ini.

Baca Juga:  Pelajar Purwakarta Ikuti LDKS di Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

Surabi Telur yang dilapisi oncom dan juga abon. Ketika surabi telur tersebut sudah matang, mayonase pedas akan dioleskan di permukaan surabi.

Untuk menambah aroma gurih dan menggoda selera, sang pemilik warung surabi, Kang Dyan juga tak lupa menaburkan sejumlah daun kemangi.

Baca Juga:  Persyaratan Terpenuhi, Kabupaten Cirebon Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Ketika mencoba menikmati surabi tersebut, Anda akan merasakan rasa asin, sedikit pedas dan gurih. Rasa telor ayam juga sangat terasa dan tepat ketika menyatu dengan abon dan oncom.

Porsinya lumayan besar dibanding surabi biasanya. Jadi jangan salah hanya dengan menikmati satu surabi telur spesial saja. Perut Anda dijamin kenyang. Hidangan ini cocok untuk teman makan siang maupun malam hari.

Baca Juga:  Inilah Tempat Makan Ala Korea di Purwakarta

Untuk menikmati surabi telor spesial itu, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 17 ribu.

“Harganya Rp 17 ribu. Toppingnya bisa milih kalau mau oncom saja atau cuman abon bisa. Atau mau ditambahin sosis bisa,” kata Dyan, Kamis (6/12/2018). (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat