HUT ke-50, PDIP Jabar Tanam Puluhan Ribu Pohon di Tepi Sungai Kalimalang

PDIP Jabar
DPP PDIP bersama DPD PDIP Jawa Barat menanam 50 ribu pohon di tepi Sungai Kalimalang, Tambun Selatan, Bekasi, Minggu (15/1/2023) pagi. (Foto: Istimewa).

“Kegiatan penghijauan nasional ini bukan hanya di Kabupaten Bekasi tapi dilaksanakan di 27 kabupaten/kota dan pada hari yang sama jam yang sama teman-teman di 27 Kabupaten/Kota juga melaksanakan menanam pohon bersih-bersih sungai,” kata Ono Surono saat sambutan Penghijauan Nasional.

Baca Juga:  Polisi Kembali Berlakukan Tilang Manual di Bekasi, Bagaimana Tilang Elektronik?

Anggota DPR RI ini juga menyebut, bahwa kegiatan penghijauan Nasional di Jawa Barat akan dilakukan penanaman sebanyak 50 ribu pohon. Hal itu, kata Ono, sesuai dengan angka peringatan HUT ke-50 PDIP.

Baca Juga:  Polres Subang Bantu Korban Banjir Pantura

“Bersih-bersih sampah, Insya Allah hari ini akan ditanam pohon se-Jawa Barat sejumlah 50 ribu pohon sesuai dengan hari ulang tahun PDI Perjuangan,” jelas Ono.

Ono menambahkan, bahwa pihaknya tengah menjalankan ekspedisi Trisakti yang terfokus pada tiga hal penting. Pertama, pencegahan fan penanganan stunting.

Baca Juga:  Asyik Pesta Sabu, IRT di Sergai Ditangkap Polisi

Kedua, rehabilitasi lahan kritis dan pemanfaatan kebun dan pekarangan rakyat. “Dimana saat ini sudah ada 130 hektar yang dikelola oleh DPD PDI Perjuangan se Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.