HUT Ke-73, Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Alutista di Gedung Sate

JABARNEWS | BANDUNG – Pemandangan di halaman Gedung Sate, Jumat (05/10/2018) tampak berbeda. Pada peringatan HUT ke-73 TNI tahun ini, Kodam III/Siliwangi menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutista) selama tiga hari, mulai 5-7 Oktober.

“Tujuan dari pameran pada hari ini, kita ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat terutama adik-adik generasi muda untuk lebih mengenal TNI,” ungkap Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan ditemui dalam pameran Alutsista di area Gedung Sate, Bandung, Jumat (5/10/2018).

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melihat pameran Alutista di Halaman Gedung Sate, Jumat (05/10/2018), (Foto: Mil/Jabarnews)

Baca Juga:  Sekolah di Kota Bandung Mulai Masuk pada 12 Mei, Cek Jadwalnya Disini

Di samping itu, kata dia, pameran tersebut untuk menumbuhkan rasa bangga kalau Indonesia memiliki tentara yang kuat, bisa menjaga negeri. TNI akan wilayah ini dari situasi ancaman orang-orang yang tidak bertanggungjawab maupun terhadap kemungkinan adanya invasi dari luar negeri.

“Menumbuhkan kecintaan mungkin dari adik-adik yang ada di sini mau masuk TNI bisa menanyakan langsung di sini. Kami akan memberikan penjelasan bagaimana menyiapkannya sehingga dia lulus dan terpilih jadi prajurit TNI ke depan,” tambah Besar.

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Pemotor Tabrak Mobil Pick Up di Jalan Cikijing Jonggol Cianjur

Besar juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama memanfaatkan kegiatan pameran ini. Sebab acara ini digelar untuk memberikan ini segala informasi berkaitan masalah TNI dapat ditanyaka. “sebagai ajang rekreasi juga ajang pembelajaran bagi adik adik kita,” pungkasnya.

Hal itu senada dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengajak masyarakat agar dapat hadir dalam pameran Alutsista ini.

“Pemerintah provinsi juga sangat terbuka terhadap sosialisasi TNI, makanya dengan digelarnya pameran alutsista ini agar masyarakat, anak-anak bisa belajar lebih detail TNI itu seperti apa,” katanya.

Baca Juga:  Begini Modus Judi Ketangkasan di Sergai yang Digerebek Polisi

Emil juga menghaturkan Dirgahayu ke-73 TNI. “Saya menghaturkan Dirgahayu TNI, Selamat Hari Jadi ke-73. Saya sangat bangga apalagi per hari ini menurut survei tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diraih TNI,” kata dia.

Menurut Emil, hal tersebut menandakan TNI sangat profesional selalu dekat mencintai rakyat. Rakyat saat ini ada kesusahan dan butuh pertolongan, dirinya berharap TNI selalu terdepan menjaga pertahanan dengan tingkat kepercayaan tertinggi. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat