IBCF 2023, BNN Galakkan Pesan Anti Narkotika Lewat Paduan Suara

BNN
Inspektur Utama BNN RI Irjen Wahyono. (Rian/JabarNews).

Dia berharap, pesan yang disampaikan terkait bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang bisa diterima oleh kalangan muda pada khususnya.

Kegiatan ini, lanjut Wahyono, juga menjadi salah satu strategi pendekatan soft power yang dilakukan BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Asahan Ditangkap

“Kampanye P4GN dibalut dengan edukasi artistik dalam alunan melodi indah dan harmonis diharapkan dapat membawa gagasan dan pesan untuk mampu menggelorakan semangat kebangsaan dalam war on drugs atau perang melawan narkoba,” ucapnya.

Baca Juga:  Emil: Siapapun yang Terpilih Sudah Ketetapan Allah

Kompetisi ini dibuka untuk paduan suara internasional dengan dua tahap perlombaan. Yakni Choir Competition Round adalah kompetisi terbuka untuk seluruh paduan suara peserta meraih title ‘Category Winner’.

Baca Juga:  Polres Asahan Sita Ribuan Pil Ekstasi dari Dua Warga Asal Labuhanbatu

Kemudian, Choir Grand Prix adalah tahap kompetisi bagi paduan suara yang berhasil meraih ‘Category Winner’ ataupun paduan suara yang direkomendasikan oleh juri karna menampilkan nilai artistik yang tinggi untuk memperebutkan ‘Grand Prix Champion of IBCF 2023’.