Indonesian Music Awards 2023 Segera Hadir Kembali, Vote Sekarang!

Indonesian Music Awards 2023
Indonesian Music Awards 2023 (Foto: RCTI)

JABARNEWS | JAKARTA – Indonesian Music Awards (IMA) 2023, ajang penghargaan bergengsi untuk para musisi Indonesia, akan kembali diselenggarakan. RCTI bersama dengan PT. Nuon Digital Indonesia (Nuon) melalui Langit Musik, memberikan kesempatan bagi para masyarakat Indonesia untuk mendukung musisi favoritnya melalui voting pada 7 November hingga 5 Desember 2023 (pukul 23.59 WIB). Puncak penghargaan IMA 2023 bakal disiarkan secara langsung di RCTI pada 7 Desember 2023 mulai pukul 21.30 WIB dari salah satu studio tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+ yang bertempat di kawasan MNC Studios, Jakarta.

“Kesuksesan yang diraih dalam gelaran dua tahun sebelumnya secara berturut-turut, menjadikan IMA masuk dalam jajaran program andalan RCTI dalam ajang penghargaan. Pada tahun ke-3 ini, kami berkomitmen memberikan apresiasi yang lebih luas kepada para musisi bertalenta Tanah Air, yang tak hanya menghibur masyarakat luas, namun juga memperkaya keragaman blantika musik Indonesia. Melalui IMA 2023, kami berharap akan semakin banyak pelaku industri kreatif di Tanah Air yang dapat menciptakan karya terbaiknya bahkan hingga bersaing di kancah internasional,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Baca Juga:  Indonesia Bakal Terima 45 Juta Vaksin Covid-19 di Bulan Agustus, Ini Rinciannya

Sementara itu CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo menyampaikan optimisme yang sama, “IMA 2023 adalah bukti nyata dari komitmen Nuon dan RCTI dalam mendukung serta memajukan industri musik Indonesia. Nuon terus mendukung musik Indonesia, membawa pengalaman mendalam kepada para penggemar, dan membantu memberikan ruang berkarya yang inklusif bagi para musisi Tanah Air,” ujar Aris Sudewo.

Baca Juga:  RCTI Bersama Langit Musik Kembali Mempersembahkan Indonesian Music Awards 2023

Sejalan dengan tagline Langit Musik, yaitu “Musik Indonesia Juara”, IMA 2023 mengajak masyarakat Indonesia Tanah Air semakin mengapresiasi karya musik dalam negeri. Dengan antusiasme yang positif dari masyarakat terhadap IMA 2021 dan IMA 2022, acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen RCTI dan Langit Musik dalam mendukung serta memajukan industri musik Indonesia.

Baca Juga:  Akhir Januari 2022 Matahari Terbenam Melambat, Apa Sebab dan Dampaknya?

Langit Musik, sebagai mitra utama IMA 2023, turut mendukung penuh musik Indonesia populer melalui kampanye “Pop Lokal”. Salah satunya, Langit Musik mempersembahkan program “Kamar Wika”, sebuah seri talkshow yang dipandu oleh Wika Salim, dan bekerja sama dengan Allplay Ent by Indihome. Program ini menjadi sarana interaktif untuk para penggemar musik yang ingin lebih mengenal musisi dan sosok-sosok terkemuka dalam industri musik Indonesia.