Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Ciremai

Ilustrasi penemuan mayat wanita di tumbukan sampah di kawasan Pabuaran Bogor
Ilustrasi penemuan mayat wanita di jalur pendakian gunung ciremai Kuningan. (foto: istimewa)

Tim evakuasi terdiri dari anggota Regu 2 Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, 6 personel dari BPBD, 4 orang dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), serta 20 personel dari Pengelola Pendakian Gunung Ciremai Desa Linggajati dan Desa Linggasana.

Empat petugas Identifikasi Fisik (Inafis) Polres Kuningan juga ikut membantu dalam proses evakuasi, pemeriksaan tempat kejadian perkara, dan pengumpulan bukti. Petugas dari Polsek Cilimus juga terlibat dalam penanganan kasus ini.

Baca Juga:  Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Purwakarta

Menurut Ibe, panggilan akrab Indra Bayu Permana, mayat pertama kali ditemukan oleh Iskandar (23) yang beralamat di Lingkungan Pahing RT 5 RW 8, Kelurahan/Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Saat itu, Iskandar sedang mencari tumbuhan untuk Bonsai di sekitar lokasi penemuan mayat.

Baca Juga:  BIJB Siap Layani Jamaah Umroh Awal Tahun 2020

“Kamis, sekitar pukul 11.00, saksi yang sedang mencari tumbuhan melihat benda yang mencurigakan. Setelah mendekati, ternyata benda tersebut adalah mayat manusia. Kemudian saksi melaporkan kejadian ini kepada PPGC Linggasana,” kata Ibe pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Proses evakuasi mayat dimulai pada pukul 15.00 WIB, dan berhasil diangkut ke Base Camp Pendakian Linggajati pada pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, mayat tersebut akan dibawa oleh Tim Inafis Polres Kuningan ke RSUD Linggajati untuk proses autopsi guna penyelidikan lebih lanjut. (red)

Baca Juga:  Ini Penyebab Harga Ayam Potong di Jabar Tak Kunjung Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News