Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Ciremai

Ilustrasi penemuan mayat wanita di tumbukan sampah di kawasan Pabuaran Bogor
Ilustrasi penemuan mayat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KUNINGAN – Warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, mendadak dihebohkan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang ditemukan tergeletak di jalur pendakian Gunung Ciremai, tepatnya di Blok Sungai Lima Kisah di kawasan TNGC.

Diketahui, lokasi ini hanya dapat diakses melalui jalur pendakian Linggajati, Kampung Cipaku RT 14 RW 3 Desa Linggajati Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Siswa SMK di Kuningan Ciptakan Alat Pemanggang Kopi Canggih, Begini Fungsinya

Belakangan, identitas mayat tersebut diduga Bernama Ikah, seorang warga setempat berusia 60 tahun yang dilaporkan hilang sejak tiga bulan lalu. Proses evakuasi mayat perempuan ini dimulai pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 15.00 dan berlanjut hingga mencapai Desa Linggarjati pukul 17.00.

Baca Juga:  Edukasi dan Penertiban Knalpot Terus Dilakukan Polres Purwakarta

Tim evakuasi bekerja secara estafet untuk memindahkan mayat tersebut dari lokasi penemuan ke tempat lebih dekat dengan pemukiman dan jalan umum, yaitu Base Camp Pendakian Linggajati.

Baca Juga:  Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Purwakarta

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Indra Bayu Permana membenarkan penemuan mayat di Blok Sungai Lima Kisah di kawasan TNGC. Setelah menerima laporan, pihak BPBD segera membentuk tim untuk melakukan proses evakuasi.