Idul Fitri Bersama jabarnews.com

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa para pengamat politik berharap hari raya Idul Fitri 1440 H di pasca pemilu 2019, kiranya dijadikan momentum semangat rekonsiliasi bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maraknya kejadian tindakan-tindakan yang dilakukan sekelompok orang yang memicu adanya perpecahan akhir-akhir ini, baik itu yang dilakukan secara langsung maupun tidak, seperti halnya memprovokasi melalui ujaran kebencian dan menyebar kebohongan/hoaks. Kiranya dapat diperangi oleh semua pihak, guna mencegah terjadinya banyak konflik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Segera Lantik Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung, Paling Cepat Minggu Depan

Jabarnews.com sebagai media pemberitaan yang menyuarakan fakta dan dapat dipertanggungjawabkan ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI, dengan menyuguhkan laporan-laporan dari berbagai tanah air khususnya Jawa Barat, dengan berimbang dan sesuai fakta yang sebenarnya.

Baca Juga:  Prajurit Korem 063/SGJ Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Negara kita merupakan negara majemuk, bermacam suku, agama dan budaya. Kemajemukan sudah ada sebelum Indonesia merdeka, menyatu hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain. Sebagai bangsa yang berbudaya dan terkenal akan toleransi, dan tata kramanya.

Baca Juga:  Sopir Mengantuk, Mobil Milik Pejabat Kecamatan Ini Kecemplung Kolam Ikan

Momen Idul Fitri kiranya menjadi momen yang tepat untuk kita merajut kembali nilai-nilai kebangsaan, menjaga kebhinekaan dan memperkuat persaudaraan. (Dod)

Jabar News | Berita Jawa Barat