Imlek 2022, Begini Harapan Keturunan Tionghoa di Purwakarta

Suasana klenteng Shen Tee Bio Purwakarta pada perayaan Imlek ke 2573 tahun 2022. (Foto: Gin/JabarNews).

“Semoga pandemi segera berakhir, Semoga di tahun mendatang kualitas baik meningkat, kualitas buruk menurun, hidup penuh berkah, Indonesia damai, tentram, semakin maju. Ini tentunya menjadi harapan semua orang di saat ini,” ucap Vania, pada Selasa (1/2/2022).

Dara berusia 25 tahun itu menambahkan, dirinya juga ikut memberikan harapan yakni agar semua masyarakat dilindungi dari bencana dan Covid-19 cepat selesai, para petani panennya baik, nelayan hasilnya juga baik, serta juga untuk para pengusaha.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Ini Target Herdiat Sunarya

“Mudah-mudahan di tahun Macan Air, seluruh warga Kabupaten Purwakarta, bahkan Indonesia bisa mendapatkan kemakmuran walau di tengah pandemi dan mudah-mudahan ini jadi momentum bersama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Vania.

Baca Juga:  Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Warung di Ujung Purwakarta Porak Poranda

Sementara, warga Tionghoa di Kabupaten Purwakarta lainnya, Uun Sumardi, menyatakan harapannya di tahun Macan Air ini agar kehidupan pribadinya bisa lebih baik dibanding tahun lalu.

Baca Juga:  Harga Tiket dan Jam Tayang Film di Bioskop Kota Bandung

“Ya lebih baik dari tahun kemarin. Doa untuk Tahun Baru Imlek sebagai bentuk perayaan, dengan menyapu bersih yang telah lalu, serta membuka jalan untuk keberuntungan dan kemakmuran baru,” ucap wanita berusia 71 tahun itu.