Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ulama di Jabar Tetap Dukung PDIP Tolak Israel

PDIP Jabar
Pertemuan perwakilan DPD PDIP Jabar dengan Forum Ulama, Tokoh dan Advokat di Ruang Fraksi PDIP, DPRD Jabar pada Kamis (30/3/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Barat menyampaikan apresiasinya kepada PDI-Perjuangan yang telah konsisten menolak kehadiran Tim Nasional (Timnas) Israel di Piala Dunia U-20.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah resmi dicoret sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berdasarkan keputusan FIFA.

Baca Juga:  Kasus Pencucian Uang, Berikut Daftar Pejabat Pemkot Bekasi yang Diperiksa KPK

Koordinator Forum Forum Ulama, Tokoh dan Advokat Jawa Barat Hakim Abdurahman mengatakan bahwa pihaknya tetap mendukung keputusan PDI-Perjuangan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, salah satunya terkait menolak Timnas Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  Berikut Lima Cara Jitu Melepas Penat Saat Bekerja

“Ini bukan sekadar mendukung, kita minta lebih kepada PDIP untuk proaktif menyampaikan kepada pemerintah ini punya peran dalam menyelesaikan penjajahan palestina ini,” kata Hakim seusai pertemuan dengan PDI-Perjuangan di DPRD Jabar, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:  Setelah 2 Tahun Tertunda, 71 Ruas Jalan di Jawa Barat segera Diperbaiki

Dia menjelaskan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan politik termasuk olahraga harus menjadi perhatian demi kemaslahatan umat.