Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ulama di Jabar Tetap Dukung PDIP Tolak Israel

PDIP Jabar
Pertemuan perwakilan DPD PDIP Jabar dengan Forum Ulama, Tokoh dan Advokat di Ruang Fraksi PDIP, DPRD Jabar pada Kamis (30/3/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Kalau kami berpikir olahraga ini tidak bisa dipisahkan dari politik dan memang udah tepat kita memberikan perhatian bahwa semua termasuk olahraga tidak dipisahkan dari politik,” jelasnya.

Terkait penolakan Timnas Israel U-20, Hakim menyampaikan, hal itu berkaitan dengan kebiadaban Israel sebagai penjajah. Sehingga sudah selayaknya sebagai sesama umat Islam menolak kedatangan Timnas Israel U-20.

Baca Juga:  Kasus Polio di Kota Bandung Nol, Dinkes Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi Ini

Di sisi lain, lanjut Hakim, masyarakat Indonesia, khusunya Jawa Barat yang mayoritas muslim, punya ikatan bukan sekadar perasaan tapi pikiran, aqidah Islam.

Baca Juga:  Ekspor Ubi Cileumbu ke Hongkong, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi Semakin Ngabret!

“Kita sama-sama memahami bahwa Israel ini adalah penjajah dan memang sejak dulu kita Indonesia tidak pernah menjalin hubungan diplomatik,” bebernya.

“Satu nyawa saja saudara-saudara kita semua di Palestian itu terlukai bahkan kemudian banyak sekali terjadi pembunuhan oleh Israel maka kita harus bergerak, untuk menyampaikan bahwa ini adalah sesuatu yang bertentangan dengan kemanusiaan,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Kasus Asusila Pada anak 14 Tahun di Bandung, Polisi Bekuk 4 Tersangka Baru