Ineu Purwadewi Sundari Minta Sekwan DPRD Jabar Amankan Arsip Sisa Kebakaran

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari angkat bicara terkait kebakaran di Ruang Arsip Lantai 3 Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Minggu (21/8/2022).

Ineu mengatakan bahwa sekretariat dewan (sekwan) hasus mengamankan arsip atau dokumen yang tidak terbakar atau bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran

Baca Juga:  Ema Sumarna Dorong Akselerasi Penanganan Titik Banjir Kawasan Gedebage

“Saya sudah instruksikan ke sekwan agar arsip dan dokumen penting yang terselamatkan atau bisa diselamatkan dari kebakaran untuk diamankan ke tempat yang aman atau tidak terbakar. Karena ini kan ruang arsip, banyak hal-hal penting,” kata Ineu, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga:  ASN Dinas Kesehatan Simalungun dan Putranya Tewas Dibunuh, Dikabarkan pelaku Telah Ditangkap di Medan

Dia menyebutkan, dari informasi yang diperoleh dari petugas keamanan DPRD Jabar, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik di ruang arsip.

Baca Juga:  734 KPM di Gekbrong Cianjur Terima Bantuan, Polisi Beri Pesan Ini

“Informasi sementara yang saya dapatkan dari security yang piket di sana, katanya dari korsleting listrik, percikannya kena karpet. Tapi itu laporan sementara, kita tunggu saja dari petugas yang berwenang soal penyebab pastinya seperti apa,” jelasnya.