Ingatkan PKD, Panwascam Pagaden Tegaskan Pentingnya Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwas Pagaden (1)
Jajaran Panwas Pagaden Subang. (foto: istimewa)

Setelah mengikuti bimbingan teknis, seluruh PKD di Kecamatan Pagaden semakin siap untuk menyambut kedatangan logistik di gudang PPK. Mereka telah menyiapkan diri secara fisik untuk memaksimalkan pengawasan tersebut.

Edi Sopian, yang didampingi Kordiv P2HM, Heryana, S.H., dan Kordin P3S, Yudi Mudyana, A.Md.,T., menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini sangat diperlukan untuk memastikan kinerja pengawasan yang optimal di lapangan.

Baca Juga:  TPD AMIN Jabar Hormati Hasil Quick Count, Haru Suandharu: Kita Masih...

“Kami memperkirakan logistik akan transit sekitar 12 hari di gudang PPK sebelum didistribusikan ke setiap PPS/Desa hingga sampai di setiap TPS selambat-lambatnya satu hari sebelum hari pemungutan suara,” ungkapnya.

Pengawasan akan dilakukan secara berjenjang, dimana Panwascam bertanggung jawab saat logistik berada di gudang PPK, PKD memantau saat logistik bergeser ke tingkat PPS, dan Panwas TPS bertugas saat logistik tiba di lokasi TPS.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Minta Audiensi dengan BKPSDM Purwakarta, Bahas Soal Mutasi Pejabat

“Kami telah membekali PKD terkait pengawasan logistik dan berharap mereka dapat meneruskan teknis pengawasan kepada Panwas TPS untuk memastikan pengawasan yang berjenjang dan maksimal,” tambah Edi.

Baca Juga:  Gegara Wajib Bawa Hasil Rapid Test Antigen, Kunjungan Wisata di KBB Menurun

Dengan upaya bersama ini, Panwascam Pagaden berkomitmen untuk mengawal pesta demokrasi yang berasaskan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil). (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News