Ini Alasan Polda Jabar Larang Masyarakat Beraktifitas di Jalur KCJB, Bisa Berakibat Kematian!

Polda Jabar
Polda Jabar melakukan pengamanan Testing dan Commissioning proyek KCJB pada Minggu (24/9/2023). (Foto: Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar mengimbau dan melarang masyarakat untuk tidak beraktivitas di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Oleh karena itu, Polda Jabar melakukan pengamanan Testing dan Commissioning proyek KCJB pada Minggu (24/9/2023). Kekuatan pengamanan tersebut sebanyak 39 personel, terdiri dari Polres Cimahi 39 Personil.

Baca Juga:  Geger! Benda Mencurigakan Dibungkus Plastik Hitam Kagetkan Warga Antapani, Polisi : Bukan Bom

Pengamanan di area proyek KCJB tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya.

Selain pengamanan, Sosialisasi pun dilakukan kepada masyarakat yang dilintasi jalur KCJB. Personel yang bertugas menyatakan bahwa waspada terhadap pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut ataupun kabel serta tembaga, namun jika hilang dapat berdampak besar, akibatnya sangat berbahaya, mengakibatkan kecelakaan kereta.

Baca Juga:  Warga di Desa Nyampai Lembang Harus Hati-hati, Tebing Ini Rawan Longsor

“Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memastikan para personel pengamanan yang ada di titik-titik kerawanan, agar berupaya meminimalisasi atau meniadakan kecelakaan kereta,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Bandung, Senin (25/9/2023).

Baca Juga:  Partai Gerindra Serdang Bedagai Siapkan 45 Bacaleg pada Pemilu 2024