Ini Alasan Waduk Jatiluhur Dipilih Jadi Lokasi Upacara HUT Polairud ke-72 Wilayah Jabar

Peringatan HUT Polairud ke 72 di Pelabuhan Biru, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Polairud Ke-72 tahun 2022 di Pelabuhan Biru, Waduk Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Pada Senin, 5 Desember 2022.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi mengatakan HUT Polairud Ke-72, Dit Polairud Polda Jabar menggelar upacara di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tak Hanya Infrastruktur, TMMD Ke 113 Kodim 0619 Purwakarta Juga Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba

“Dipilihnya Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menjadi tempat upacara peringatan HUT Polairud ke-72 wilayah Polda Jabar ini karena semala ini memang selalu di laut. Sementara tugas pokok dan fungsi kita itu salah satunya juga pengamanan di waduk ataupun bendungan,” ucap Arnapi, saat ditemui di Jatiluhur, pada Senin, 5 Desember 2022.

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung, Wagub Uu: Bentuk Perhatian Pemerintah

Ia menambahkan, seperti jatiluhur merupakan bendungan yang paling besar kemudian juga mempunyai potensi-potensi wisata yang mengundang masyarakat berwisata disini.

“Tentunya ini kita akan bersinergi lebih lanjut nantinya untuk pengamanan seperti diwaduk ini akan terus kami tingkatkan, agar waduk jatiluhur ini bisa dimanfaatkan dengan event apapun baik itu lokal, nasional dan internasional itu tujuan utama,” jelas Arnapi.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Muspika Sukasari Purwakarta Ingatkan Masyarakat Taat Prokes