Ini Kata Dedi Mulyadi Soal Afiliator yang Bikin Sengsara Banyak Orang

Karikatur Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menanggapi fenomena crazy rich yang kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, dua crazy rich yakni Doni Salmanan dan Indra Kenz tengah tersandung kasus dugaan penipuan skema binary option dan dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Menurut Kang Dedi sapaan akrabnya, kekayaan tidak bisa didapatkan secara instan, namun diperlukan usaha dan kerja keras. Akan tetapi fenomena saat ini, banyak bermunculan crazy rich baru sehingga menimbulkan banyak pertanyaan di publik.

Baca Juga:  Dari Film 'The Social Dilemma' Hingga ke RUU PDP

Ia pun mengaku heran dengan munculnya crazy rich baru ini. Bahkan ia menyebut seolah-seolah banyaknya miliarder instan itu seperti mendapatkan harta kekayaan dari hasil pesugihan.

Baca Juga:  Satu Persatu Aset Indra Kenz Disita Polisi

“Di Indonesia itu banyak yang aneh. Sekarang itu banyak orang munjung, muja, ditangkap polisi. Mereka itu anak-anak muda yang tiba-tiba kaya karena muja. Muja pada dunia maya. Dunia maya, dunia digital digunakan untuk kepentingan pribadi. Crazy rich banyak yang muja di dunia maya tumbalnya orang yang berharap kaya,” katanya, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Jangan Anggap Remeh! Stunting Bisa Turunkan Kecerdasan Anak

Kang Dedi mengatakan mereka bergelut dalam sebuah permainan aplikasi digital yang berujung pada penipuan yang merugikan masyarakat. Sebab tidak ada orang yang menang dalam permainan tersebut.